• Breaking News

    MANAJEMEN DATA CENTER jangan dilupakan

    Seringkali banyak perusahaan dan instansi bisa membuat dan membangun data center, tapi dalam mengelolanya, mereka tidak memperhatikan beberapa faktor utama. Untuk itulah webinar Building Better Infrastructure Talk#3 membahas Remote Data Center Management. 

    Kali ini membahas secara khusus Metering, Monitoring and Management in the New Normal, yang dibawakan dengan menarik oleh Edward Petrus, CDCP, ATD dari PT Megaroyal IT Comindo. Kegiatan ini dimoderator oleh Fanky Christian, selaku Ketua APTIKNAS DKI JAKARTA.

    Para profesional data center, sebutan untuk orang yang mengelola data center, juga harus berbenah diri di era pandemi ini. Hal ini terkait dengan pembatasan jam kerja, pembatasan akses ke ruang data center, hingga kemampuan untuk melakukan remote ke data center. Ini sangat erat merupakan dampak dari meningkatnya kebutuhan akses karyawan dari luar kantor dampak kebijakan WFH. 

    Akses remote ke data center juga memerlukan bantuan baik sistem atau orang, yang dikenal juga dengan istilah smarthand. Kita juga melihat meningkatnya kompleksitas dan distribusi dari data center. Semua mungkin hanya di satu tempat, tapi sekarang bisa multiple lokasi berbeda. Dan terakhir terkait meningkatnya otomatisasi , kolaborasi dan kebutuhan sharing data. 

    Semua ini memerlukan sistem yang terintegrasi , mulai dari monitoring power dengan intelligent PDU, monitoring environment (suhu-kelembaban-kebocoran-fire-smoke). Semua ini masuk ke dalam sistem data center infrastructure management (DCIM) dengan produk SunbirdDCIM. Produk ini tidak hanya memonitor, tapi juga melakukan manajemen aset di data center anda. 

    Silahkan lihat webinar selengkapnya dibawah ini. 

    sumber: https://www.kompasiana.com/startmeup/605400998ede4812dd27de72/manajemen-data-center-jangan-dilupakan



    No comments

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728