• Breaking News

    Penandatangan MoU APTIKNAS - Balai Diklat Industri (BDI) Denpasar - 3 Mei 2019


    Denpasar, BISKOM- APTIKNAS melakukan MoU dengan Balai Diklat Industri (BDI) Denpasar, pada tanggal 3 Mei 2019.
    Adapun MoU ini untuk mendukung program pelatihan 3-in-1 yang diharapkan Kemenperin melalui Balai Diklat Industri, yaitu meliputi Pelatihan – Sertifikasi – Penempatan.
    APTIKNAS dengan jaringan 27 DPD dan beranggotakan 2000 anggota se-Indonesia sangat antusias dengan program kerjasama ini, karena ini akan membantu anggota APTIKNAS yang sedang membutuhkan sumber daya manusia sesuai dengan kebutuhan anggota, ungkap Soegiharto Santoso selaku Ketua Umum APTIKNAS yang hadir di acara Kampoeng IT.
    “Kegiatan Kampoeng IT yang merekrut anak-anak muda supaya ikut mengembangkan bakat-bakatnya di segala lini ini, tentu sangat bagus sekali. Ke depan ini terus kami dorong,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Propinsi Bali I Putu Astawa saat membuka acara ini.
    Sambutan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Bali, I Putu Astawa.
    Acara Kampoeng IT sendiri merupakan kegiatan rutin dari BDI Denpasar untuk mengapresiasi startup binaan BDI. Dimana dalam kesempatan kali ini ada 6 startup yang telah berhasil mendapatkan penghargaan. Demikian disampaikan Kepala BDI Drs Paryono, MM.
    MoU APTIKNAS dengan BDI Kemenperin
    “Kami harapkan bisa meningkatkan minat generasi muda untuk peningkatan kompetensi di bidang teknologi yang mendukung implementasi revolusi industri 4.0, yaitu program Making Indonesia 4.0. Selanjutnya akan tergerak menjadi wirausahawan di bidang industri kreatif agar mampu menciptakan lapangan kerja baru, mengurangi tingkat pengangguran dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah,” ujarnya.
    Kepala BDI Paryono juga menyatakan sangat mendukung program ini, dimana bisa langsung menjawab kebutuhan industri TIK terutama dari anggota APTIKNAS, melakukan sertifikasi dengan menggunakan LSP Komputer mitra APTIKNAS, serta dilanjutkan dengan penempatan di anggota APTIKNAS se-Indonesia.
    Foto bersama setelah MoU.
    Selain dengan APTIKNAS, BDI juga melakukan MoU dengan beberapa pihak lainnya.
    Turut hadir dalam kesempatan ini juga Ketua DPD APTIKNAS DKI Jakarta, Fanky Christian, dan Ketua APTIKNAS DPD Bali, Wayan Karang Utama.
    Foto di booth APTIKNAS.
    Dalam kesempatan ini juga ditampilkan produk unggulan anggota APTIKNAS PT Kota Cerdas Indonesia yang membantu siswa didik BDI mengenal dan mengimplementasikan program Making Indonesia 4.0 lebih lanjut dengan produk ObjectBlocks dari Global Channel Resources (GCR). (Fanky)

    No comments

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728